RSS Feed

Senin, 18 Oktober 2010

Siapa yang Lebih Dominan Memberikan Nama Bayi?

img

hai dear bloggers sekalian, saya langsung lagi aja ya

Menamakan nama bayi memang gampang-gampang susah buat orangtua. Ayah dan ibu terkadang harus saling adu argumen untuk menamai bayi yang baru lahir. Siapa yang akhirnya lebih sering menamai bayi?

Survei yang dilakukan oleh Bounty Parenting Club di Inggris menemukan bahwa ibu yang biasanya paling dominan memberikan nama bayinya.

Peneliti menemukan bahwa 4 dari 10 laki-laki dipaksa mundur dan membiarkan pasangannya memilih nama untuk si buah hati. Hal ini menunjukkan bahwa kaum perempuan atau ibu memiliki suara yang lebih besar dalam memilih nama bayi yang akan dilahirkannya.

Survei ini melibatkan 3.000 pasangan orangtua dan diketahui pula bahwa sepertiga dari jumlah survei ini baru bisa menentukan nama setelah bayinya dilahirkan.

Dalam survei yang dilakukan ini juga diketahui bahwa setiap pasangan rata-rata mempersiapkan sekitar 12 nama sebelum memilih satu nama favorit untuk anaknya.

"Menentukan nama adalah salah satu pemicu perdebatan yang bisa berlangsung selama masa kehamilan atau sembilan bulan dan terkadang pasangan gagal menyepakati nama terbaik untuk anaknya hingga bayi tersebut dilahirkan," ujar Faye Mingo, juru bicara Bounty, seperti dikutip dari Telegraph.

Faye menuturkan memilih nama bayi merupakan salah satu keputusan tersulit yang harus dibuat oleh ayah dan ibunya. Hal ini karena orangtua harus memberikan suatu penilaian sebelum mengenal karakter dari anaknya.

"Beberapa faktor lain juga turut dipertimbangkan dalam memilih nama, seperti nama panggilan untuk anaknya atau apakah nama tersebut bisa masuk ke dalam keluarganya dan sebagainya. Tak mengherankan jika pemilihan nama ini akan membuat orangtua lebih sering berdiskusi atau bahkan berdebat," ungkapnya.

sumber : dari lain

0 komentar: